Serangan rudal Houti ke Selatan Saudi, 1 warga gugur dan 11 lainnya luka-luka

Jaza, SPNA - Sumber-sumber media Saudi melaporkan bahwa seorang warga Yaman gugur dan 11 lainnya luka-luka setelah jatuhnya rudal balistik yang diluncurkan oleh organisasi Ansarullah, ....

BY adminEdited Thu,09 Aug 2018,09:47 AM

Jaza, SPNA - Sumber-sumber media Saudi melaporkan bahwa seorang warga Yaman gugur dan 11 lainnya luka-luka setelah jatuhnya rudal balistik yang diluncurkan oleh organisasi Ansarullah, kelompok  Houthi ke  wilayah Jazan, Arab Saudi bagian selatan.

Pertahanan Saudi dilaporkan berhasil menghalau rudal balistik lainnya yang diluncurkan oleh Houthi dari provinsi Amran,  Yaman ke wilayah Saudi.

Sementara itu, juru bicara koalisi Arab di Yaman, Kolonel Turki al-Maliki menegaskan bahwa orang-orang Houti menembakkan rudal secara sengaja ke wilayah penduduk di Provinsi Jizan, Arab Saudi.

Tindakan ini merupakan pelanggaran nyata terhadap hukum internasional dan kemanusiaan.

Ia menegaskan bahwa Koalisi militer Arab di Yaman akan melakukan pencegahan terhadap serangan roket tersebut. “Mereka yang berada di balik kejahatan teroris ini tidak akan lolos dari pengadilan dan kami akan terus berupaya menjaga keamanan baik di Timur Tengah maupun dunia internasional, ‘’ tegasnya seperti dilansir Rt Arabic.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply