Mantan PM Israel: Hamas hanya bisa dikalahakn dengan menguasai Gaza

Mantan Perdana Menteri Israel, Ehud Barak mengatakan, mustahil mengalahkan Hamas jika bukan dengan menguasai seluruh Gaza.

BY adminEdited Fri,10 Aug 2018,02:00 PM

Palsawa - Tel Aviv

Tel Aviv, SPNA –Mantan Perdana Menteri Israel, Ehud Barak mengatakan, mustahil mengalahkan Hamas jika bukan dengan menguasai seluruh Gaza.

Di depan awak media, Barak menambahkan, “Pada kenyataanya, militer Israel mampu menguasai Gaza hanya dalam beberapa hari saja. Mustahil mengalahkan Hamas kalau bukan dengan manguasai seluruh Gaza.”

Sejak sore Rabu (08/08/2018), pesawat Israel membombardir beberapa wilayah di Gaza. Pejuang Palestina membalasnya dengan melepaskan roket ke Permukiman Yahudi.

Dari pihak Palestina, Kementerian Kesehatan, Kamis sore (09/08/2018) melaporkan empat orang meninggal dan 40 lainnya luka-luka. Di antara korban yang meninggal adalah balita berumur satu setengah tahun, dan ibunya yang sedang hami tua.

Kondisi Gaza memanas setelah dua prajurit Al-Qassam (Selasa, 07/08/2018) gugur di serang militer Israel dengan menggunakan mobil tank. Padahal keduanya dan prajurit lainnya sedang melakukan latihan militer. Pasca gugur dua prajurit tersebut, Al-Qassam berjanji akan membalas perlakuan Israel tersebut.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply