Pemuda Palestina Kota Hebron peringati Hari Pemuda Internasional

Hebron, SPNA - Departemen Pemuda Kota Hebron, Minggu (12/08/2018), mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pemuda Internasional.

BY 4adminEdited Mon,13 Aug 2018,12:07 PM

Hebron, SPNA - Departemen Pemuda Kota Hebron, Minggu (12/08/2018), mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pemuda Internasional. Di antara kegiatan tersebut adalah membuat mural di dinding dan pelepasan balon dengan warna bendera Palestina.

Hari Pemuda Internasional diprakarsai melalui sebuah Resolusi yang dikeluarkan PBB pada 17 Desember 1999. Peringatan tersebut direkomendasikan oleh Konferensi para Menteri Pemuda seluruh dunia di Lisbon (8-12 Agustus 1998). Mereka ingin menetapkan hari terakhir konferensi tersebut sebagai hari Pemuda Seluruh Dunia.

Ketua Departemen Pemuda Hebron, Amani Abu Saninah, mengatakan Departemen Pemuda telah menyelenggarakan acara tersebut sejak empat tahun terakhir berturut-turut. Peringatan Hari Pemuda Internasional disebutnya bertujuan menegaskan esensi pemuda dalam sebuah negara. Dalam peringatan tahun ini mereka mengambil tema, “Spirit, membangun, impian dan bertahan.”

Abu Saninah menambahkan para pemuda harus ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat, khususnya dalam menciptakan kenyamanan masyarakat kota.

Dekan Fakultas Adab di Universitas Hebron, Ghad Edwick mengatakan, para pemuda adalah penopang dan harga dari sebuah masyarakat. Merekalah masa depan dan cita-cita negara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pemuda yang berasal dari berbagai organisasi pemuda yang ada di kota Hebron. Baik dari kalangan pendidikan, seni, olahraga dan lainya. Mereka membuat sebuah mural di sepanjang pagar sekolah Ibn Sina di kota  Hebron. Dalam mural tersebut dilukiskan berbagai cita-cita dan impian yang ingin diraih oleh pemuda Palestina.

(T.HN/S:Wafa)

leave a reply
Posting terakhir