Shin Bet melarang 250 orang memasuki Israel

Badan Keamanan Israel, Shin Bet, mencegah 250 orang memasuki Israel tahun ini, surat kabar Haaretz Israel melaporkan, Kamis (16/08/2018).

BY 4adminEdited Fri,17 Aug 2018,03:49 PM

MEMO - Tel Aviv

Tel Aviv, SPNA - Badan Keamanan Israel, Shin Bet, mencegah 250 orang memasuki Israel tahun ini, surat kabar Haaretz Israel melaporkan, Kamis (16/08/2018).

Surat kabar tersebut mengatakan, mayoritas orang yang dilarang masuk adalah orang-orang Muslim yang datang dari negara-negara Arab, Eropa dan Amerika Serikat dan mencoba memasuki Israel melalui bandara Ben Gurion di Tel Aviv, perbatasan Taba dengan Mesir dan perbatasan jembatan Allenby dengan Yordania.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa setelah menginterogasinya, petugas Shin Bet menolak masuknya mereka karena dicurigai terlibat dalam terorisme, spionase atau subversi politik.

Pada bulan Juli, aktivis Yahudi-Amerika terkemuka, Ariel Gold, ditolak masuk ke Israel karena hubungannya dengan gerakan Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS).

Gold dicegah memasuki Israel ketika dia mendarat di Bandara Internasional Ben Gurion di Tel Aviv. Dia ditahan sampai jam 11 malam ketika dia diberitahu bahwa masuknya ditolak meskipun memegang dokumen yang benar.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir