Warga Palestina di Al-Quds memprotes penutupan Masjid al-Aqsa oleh Israel

Al-Quds, SPNA - Puluhan warga Palestina menggelar demonstrasi usai sholat maghrib  di Bab al-Asbat, salah satu gerbang Masjid Al-Aqsa dalam rangka memprotes penutupan Masjid Al-Aqsa ....

BY 4adminEdited Sat,18 Aug 2018,10:49 AM

Al-Quds, SPNA - Puluhan warga Palestina menggelar demonstrasi usai sholat maghrib  di Bab al-Asbat, salah satu gerbang Masjid Al-Aqsa dalam rangka memprotes penutupan Masjid Al-Aqsa oleh pasukan Israel.

Menurut keterangan saksi mata, protes tersebut dipicu setelah pemerintah Israel melarang warga menunaikan sholat Magrib dan Isya di dalam Masjid.

Penutupan gerbang Al-Aqsa terjad pasca tragedi penembakan terhadap warga Palestina yang dituding hendak menikam petugas keamanan Israel.

Tidak hanya menutup gerbang al-Aqsa, mereka juga mengusir sejumlah warga yang berada di pasar kota Al-Quds lama dan menutup sejumlah toko yang berdekatan dengan TKP.

Sementara itu pemerintah Yordania dilaporkan mengecam penutupan gerbang Masjid al-Aqsa. Yordania menilai, tindakan Israel tersebut tak dapat diterima serta melanggar kehormatan tempat ibadah. 

(T.RS/SAnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir