Netanyahu ajak maskapai Internasional hentikan penerbangan ke Iran

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memuji sikap maskapai Britania dan Perancis yang akan menghentikan penerbangan ke Iran mulai bulan depan.Dia juga mengajak maskapai internasional lainnya mengikuti langkah yang sama. Kesepakatan nuklir Iran disebutnya sangat buruk.

BY 4adminEdited Fri,24 Aug 2018,12:02 PM

Sputniknes - Yerusalem

Yerusalem, SPNA – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memuji sikap maskapai Britania dan Perancis yang akan menghentikan penerbangan ke Iran mulai bulan depan.Dia juga mengajak maskapai internasional lainnya mengikuti langkah yang sama. Kesepakatan nuklir Iran disebutnya sangat buruk.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah konferensi pers bersama mitranya Perdana Menteri Lituania Saulius Skvernelis, Kamis (23/08/2018), di ibu kota Lituania, Vilnius.

“Hari ini kita mendapat kabar tiga perusahaan besar yaitu British Airline, KLM dan Air France telah menutup penerbangannya ke Iran. Ini sangat bagus. Maskapai lainnya harus mengikuti langkah yang sama. Iran berusaha menyebarkan teroris di Timur Tengah, Eropa dan wilayah dunia lainnya.” PaparNetanyahu.

Netanyahu sampai di Lituania pada Kamis (23/08/2018) untuk mengikuti KTT negara Baltik yang akan diadakan di ibu kota Lituania, Vilnius.Dia ingin menjaring dukungan dari negara Baltik untuk melawan Uni Eropa.Menurutnya Israel sering mendapatkan perlakuan tidak adil dari forum Negara Eropa tersebut.

Israel mendapat penolakan keras dari Uni Eropa terkait beberapa kebijakan mereka terhadap Palestina. Khususnya tentang pembangunan permukiman ilegal Israel dan rencana perubahan status Yerusalem menjadi ibu kota Israel.

(T.HN/S:Sputniknes)

leave a reply
Posting terakhir

Arab Saudi Hentikan Penerbangan Internasional

Demi menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Arab Saudi mengambil kebijakan menghentikan sementara penerbangan internasional. Langkah itu diambil setelah negara tersebut mencatat 24 kasus corona terbaru dalam 24 jam terakhir.