Komite Anti Blokade luncurkan seruan rekonstruksi terhadap 2.000 rumah warga Palestina

Gaza, SPNA - Kepala Komite Anti-Blokade Jamal Khudari meluncurkan seruan untuk mendanai rekonstruksi 2.000 rumah warga Palestina yang hancur akibat serangan Israel .....

BY adminEdited Mon,27 Aug 2018,11:34 AM

Gaza, SPNA - Kepala Komite Anti-Blokade Jamal Khudari meluncurkan seruan untuk mendanai rekonstruksi 2.000 rumah warga Palestina yang hancur akibat serangan Israel pada tahun 2014 di Jalur Gaza yang diblokade.

Dalam pernyataan hari Minggu (26/08/2018), Khudari mengatakan setidaknya $ 150 juta diperlukan untuk merekonstruksi rumah-rumah warga Gaza.

Dia meminta negara-negara donor untuk memenuhi janji mereka dan membayar jumlah yang dibutuhkan.

Khudari mendesak Mesir dan Norwegia yang menengahi konferensi donor yang diadakan setelah serangan tahun 2014 untuk menekan negara-negara donor untuk memenuhi janji mereka.

Dia memperingatkan bahwa lebih dari 20.000 warga sipil dibiarkan tinggal di rumah tak beratap karena UNRWA gagal membayar biaya sewa setiap bulan.

Khudari juga mencerca sanksi dan pembatasan Israel sehubungan dengan masuknya bahan rekonstruksi ke Gaza.

Dia menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mendesak pendudukan Israel untuk menghilangkan pengepungan yang sulit di Gaza, pembukaan penyeberangan perbatasan, dan memungkinkan masuknya semua bahan rekonstruksi ke wilayah kantong yang diblokir tersebut.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir