El-Baradei kepada negara Arab: Akankan kita menyelamatkan warga Gaza?

Kairo, SPNA - Mumammad El-Baradei, mantan Wakil Presiden Mesir dan mantan Ketua Badan Energi Atom Internasional, mengkritik sikap negara Arab terhadap Palestina.

BY 4adminEdited Mon,27 Aug 2018,11:41 AM

Kairo, SPNA - Mumammad El-Baradei, mantan Wakil Presiden Mesir dan mantan Ketua Badan Energi Atom Internasional, mengkritik sikap negara Arab terhadap Palestina. Kritikan tersebut keluar pasca kebijakan terbaru Amerika yang memotong bantuan sebesar 200 juta USD (tiga triliun rupiah) yang awalnya dikhususkan untuk Gaza dan Tapi Barat.

Melalui status Twiter resminya, El-Baradei mengkritik sikap negara Arab yang hanya berdiam diri. Ia menyerukan negara Arab untuk segara mengulurkan tangan bagi warga Gaza.

“Trump telah memotong bantuan untuk warga Palestina. Hal ini sudah diprediksi dari awal, namun negara Arab hanya bisa diam tak berkutik.” Tulis Baradei dalam status Twiternya.

“Akankan kita mengulurkan tangan untuk menyelamatkan penduduk Palestina, khususnya warga Gaza yang sedang mati perlahan, atau sebenarnya kita justru ikut menambahkan beban.” Sambungnya.

Jumat lalu (24/08/2018), Donald Trump putuskan untuk mengurangi bantuan Gaza dan Tepi barat sebesar 200 USD.

Situs ‘Reuters’ memperoleh bocoran dari Kementerian Luar Negeri Amerika, bahwa bantuan tersebut akan dialihkan ke wilayah lainnya.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir