Penulis perempuan Palestina Lama Khatir dipindahkan ke penjara Hasharon

Yerusalem, SPNA - Otoritas penjara Israel memindahkan penulis perempuan Palestina Lama Khatir ke penjara Hasharon. Pengacara Lama, Faras Shabah, Senin (27/08/2018),

BY 4adminEdited Tue,28 Aug 2018,03:06 PM

Yerusalem, SPNA - Otoritas penjara Israel memindahkan penulis perempuan Palestina Lama Khatir ke penjara Hasharon. Pengacara Lama, Faras Shabah, Senin (27/08/2018), mengatakan ibu 42 tahun tersebut akan dipindahkan dari penjara Ashqalan ke Hasharon, setelah mendekam di balik jeruji selama 30 hari.

Lama Khatir seharusnya maju ke persidangan besok (29/08/2018), untuk melakukan pembelaan diri di depan majelis hakim.

Penulis Palestina tersebut ditangkap militer Israel, Selasa pagi (24/07/2018), di rumahnya, Hebron. Ia ditangkap di depan keluarganya setelah militer Israel menerobos masuk ke rumahnya. Media sempat mengabadikan momen ketika Lama berpamitan dengan anak kecilnya.

Lama Khatir adalah seorang aktivis dan penulis yang selalu menyuarakan penderitaan rakyat Palestina. Lewat opininya tentang politik dan nasionalisme, ia mengkritik berbagai kebijakan yang menindas rakyat Palestina.

Tekanan dan teror bukan hal asing lagi bagi Lama, bahkan suaminya Abu Usamah juga beberapa kali dipenjara. Hal tersebut untuk membungkam Lama sehingga tidak lagi bersuara melalui tulisan-tulisannya.

(T.HN/S:Aqsatv)

leave a reply
Posting terakhir