IDF: Pengurangan dana bantuan terhadap UNRWA membahayakan Israel

Tel Aviv, SPNA - Surat kabar Haaretz melaporkan bahwa sejumlah pengamat keamanan Israel mengajukan laporan kepada Netanyahu bahwa pengurangan anggaran bantuan AS .....

BY 4adminEdited Wed,29 Aug 2018,10:00 AM

Tel Aviv, SPNA - Surat kabar Haaretz melaporkan bahwa sejumlah pengamat keamanan Israel mengajukan laporan kepada Netanyahu bahwa pengurangan anggaran bantuan AS terhadap UNRWA dapat menghentikan sektor layanan vital di Gaza.

Pengurangan dana bantuan AS akan memperburuk sektor-sektor penting di Gaza seperti pangan dan pendidikan. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi Hamas untuk memperkuat militernya di Gaza.

Haaretz juga menjelaskan bahwa ada perbedaan pendapat antara Militer dan Pemerintahan Benjamin Netanyahu. Hal ini karena Netanyahu  ingin UNRWA dihapuskan, namun pihak militer menegaskan bahwa langkah ini akan membahayakan keamanan Israel.

Menteri Luar Negeri AS Jum’at lalu mendeklarasikan bahwa pemerintah AS akan menarik lebih dari  200 juta Dolar program bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat dimana bantuan tersebut akan dialihkan ke proyek lain.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir