Sebuah masjid dibakar OTK di Neblus, Palestina

Neblus, SPNA - Sebuah masjid di perkampungan An-Naqurah, sebelah barat daya kota Neblus, Selasa sore (28/08/2018), ....

BY adminEdited Wed,29 Aug 2018,01:11 PM

Neblus, SPNA - Sebuah masjid di perkampungan An-Naqurah, sebelah barat daya kota Neblus, Selasa sore (28/08/2018), dibakar OTK. Api melahap seluruh masjid yang terletak 1 km dari permukiman Yahudi ‘Syafi Syamron’.

Kepala desa An-Naqurah Ahmad Abu Hasyisy mengatakan si jago merah membakar habis masjid Ar-Rayyan yang berukuran 400 m2 .

Masjid Ar-Rayan terletak di lantai empat dari sebuah bangunan bertingkat. Di bangunan tersebut juga terdapat kantor dewan kota dan beberapa kantor lainnya. Beruntung petugas kebakaran cepat beraksi dan berhasil menjinakkan api sebelum merayap ke bagian bangunan lainnya.

Hasyisy mengkonfirmasi, untuk sementara terlihat ada unsur kesengajaan dari kebakaran yang terjadi. Hal ini dikuatkan dengan ditemukannya sebuah wadah bekas bahan bakar di salah satu pintu masjid.

Abu Hasyisy juga mengatakan belum bisa menuduh siapa pelakunya. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan oleh pihak yang berwajib.

Situs berita ‘Samanews’ beberapa jam kemudian melaporkan pelaku pembakaran telah ditemukan. Petugas keamanan mengkonfirmasi bahwa perbuatan keji tersebut dilakukan oleh seorang pemuda berumur 28 tahun. Ia diberitakan mengalami gangguan jiwa.

(T.HN/S:FPNP)

leave a reply
Posting terakhir

Masjid Turki di Jerman dibakar orang tak dikenal

Berlin, SPNA - Surat kabar Turki Sabtu (10/03/2018) melaporkan bahwa sekelompok orang tak dikenal membakar Masjid Sinan Hoca  yang berada dibawah pengawasan Kementerian Agama Turki di kota Berlin, Jerman.