Kepolisian Israel curigai Istri Benjamin Netanyahu terlibat kasus suap

Kepolisian Israel, Kamis (30/08/2018), mengumumkan kecurigaannya terhadap Sarah Netanyahu, Istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Sarah diklaim menerima suap dalam kasus yang juga menjerat suaminya.

BY 4adminEdited Fri,31 Aug 2018,02:56 PM

Aqsatv - Yerusalem

Yeusalem, SPNA –Kepolisian Israel, Kamis (30/08/2018), mengumumkan kecurigaannya terhadap  Sarah Netanyahu, Istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Sarah diklaim menerima suap dalam kasus yang  juga menjerat suaminya.

Netanyahu dan istrinya dituding menerima suap dari perusahaan telekomunikasi terbesar di Israel, Bezeq. Netanyahu dikabarkan membebaskan pajak perusahaan tersebut sebesar 276 juta USD (4 triliun rupiah). Sebagai imbalan, situs berita ‘Walla’ milik perusaahan tersebut akan terus menyampaikan berita positif tentang keluarga Netanyahu. Kasus ini dikenal dengan ‘File 4000.’

Situs berita ‘Haaretz’ memberitakan investigator dari Komisi Sekuritas dan Kepolisian melakukan interogasi terhadap Netanyahu selama empat jam di kantor Perdana Menteri di Yerusalem. Hasil investigasi menunjukkan keterlibatan Sarah Netanyahu dalam kasus suap tersebut.

Sejak April 2016 kepolisian telah melakukan lebih dari 10 interogasi terkait empat ‘kasus gelap’ Netanyahu.File 4000 adalah yang paling besar dari empat kasus tersebut.

Tiga kasus lainnya, tuduhan penerimaan dana suap dari para pengusaha Israel, kasus negosiasi yang dilakukannya dengan direktur surat kabar Yedioth Ahronoth, Arnon Moses untuk menaikkan pamornya serta kasus korupsi dalam transaksi pebelian kapal selam dan kapal perang dari Jerman.

Namun sampai saat ini, Jaksa Agung Avichay Mendelblit belum memutuskan untuk mendakwa Netanyahu.

(T.HN/S:Aqsatv)

leave a reply