Pengamat: Melumpuhkan UNRWA dapat membahayakan Israel

Betlehem, SPNA - Situs berita Israel, Walla,  Sabtu (01/09/2018) melaporkan bahwa, penghentian donasi secara total yang dilakukan AS terhadap Lembaga PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat,

BY 4adminEdited Sun,02 Sep 2018,10:59 AM

Betlehem, SPNA - Situs berita Israel, Walla,  Sabtu (01/09/2018) melaporkan bahwa, penghentian donasi secara total yang dilakukan AS terhadap Lembaga PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat, akan membuat situasi di Gaza lepas kontrol.

Walla menulis bahwa penghentian pendanaan dan dukungan terhadap UNRWA tidak akan berdampak positif namun justru berdampak negatif terhadap keamanan nasional Israel.

“Menutup UNRWA sama dengan memecat puluhan ribu karyawan Palestina, serta membuat ratusan ribu siswa Palestina berhenti dari sekolah. Akhirnya warga Palestina akan tumpah ruah ke jalan-jalan dan perbatasan Israel.

Pengamat Politik Walla, Emir Bokhvot mengatakan bahwa menutup UNRWA sama dengan mengundang ratusan ribu warga Palestina yang terzalimi untuk melakukan aksi protes dimana hal ini dapat mengancam keamanan Israel.

Gerakan Hamas sejak beberapa bulan terakhir berhasil mengajak warga Gaza menggelar protes di tembok pemisah terutama dalam peringatan Great March of Return, 30 Maret lalu.  (T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir