Komunitas Palestina Ikuti Perayaan Peringatan Revolusi Irlandia.

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,25 Apr 2016,07:56 AM

Komunitas Palestina Ikuti Perayaan Peringatan Revolusi Irlandia.

Suarapalestina: Salah satu komunitas Palestina di Irlandia mengikuti perayaan peringatan seratus tahun revolusi Irlandia melawan penjajah Inggris, Ahad (24/04). Mereka ikut berpartisipasi dalam aksi gerak jalan nasional yang diselenggarakan oleh sejumlah Organisasi Masyarakat, persatuan buruh, seniman dan para cendikiawan Irlandia.

Ketua komunitas Palestina di Irlandia, Dr Bassam Nasr mengungkapkan rasa bahagianya karena telah ikut menghadiri kegiatan dinilai luar biasa untuk komunitasnya dimana bendera bendera Palestina tampak berbaur pada aksi gerak jalan tersebut. Ia juga merasa bangga melihat para pemuda Palestina yang hadir kompak mengenakan sorban bermotif hitam-putih khas Palestina, sementara para pemudinya mengenakan baju tradisional Palestina dimana mana hal tersebut menarik perhatian warga Irlandia, menurut beliau menginginkan agar warga Palestina dapat merasakan kebebasan dari penjajahan Israel.

Dr Bassam menegaskan, seluruh aktivitas komunitas komunitas Palestina tersebar di negara negara Eropa memiliki koordinasi dengan persatuan umum komuntas Palestina dalam rangka menangkat nama Palestina dalam berbagai aktivitas di seluruh penjuru Eropa.

Sementara itu, salah seorang anggota parlemen Eropa dari partai Sin Fein, Martina Anderson, mengaku senang dengan kehadiran dan partisipasi warga Palestina pada perayaan tersebut. Dalam aksi gerak jalan itu, Martina bersikeras ingin berjalan bersama ketua komunitas Palestina dan anak anaknya sambil mengangkat bendera Palestina dan kunci kebebasan di masing masing kedua tangannya.

leave a reply
Posting terakhir