Lagi, seorang warga Palestina gugur ditembak pasukan Israel

Khalil, SPNA -  Seorang warga Palestina, Senin (03/09/2018) dilaporkan gugur ditembak  pasukan Israel karena dituding mencoba melakukan .....

BY 4adminEdited Tue,04 Sep 2018,10:59 AM

Khalil, SPNA -  Seorang warga Palestina, Senin (03/09/2018) dilaporkan gugur ditembak  pasukan Israel karena dituding mencoba melakukan penikaman di pos militer dekat permukiman Kiryat Arba, Khalil bagian timur.

Surat kabar Palestina Maannews melaporkan bahwa korban bernama Wael Abdel Fattah Abdul Ghani Al-Ja’bari dari Hebron.

Dalam keterangannya Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menjelaskan bahwa Al-Jaabari mendekati pos pemeriksaan IDF dekat dengan permukian Kiryat Arba’. Melihatnya membawa pisau, IDF lalu menembaknya di tempat. 

Namun seorang warga Palestina bernama Abdul Qasim al-Qasimi yang tinggal berdekatan dengan TKP, kepada Reuters mengatakan bahwa Ja’bari ditembak oleh pemukim Israel.

“Saat itu Ja’bari sedang mengendari mobil lalu diberhentikan seorang warga Israel dan ditembak ditempat.’’

Qawasimy juga melaporkan bahwa Ja’bari tidak membawa senjata. “Ia tidak melukai satupun warga atau prajurit Israel di lokasi, “ terangnya.   

Menurut keterangan saksi mata, tentara Israel meletakkan jasad korban di dalam kantung plastik lalu mengangkutnya kedalam kendaraan militer menuju lokasi yang tidak diketahui.

Ketegangan antara Israel dan Palestina semakin meningkat sejak beberapa bulan terakhir setelah pemerintah AS dan Israel menetapkan keputusan kontroversial yang membuat berang warga Palestina dan menimbulkan kekhawatiran global.

Diantara keputusan tersebut adalah deklarasi Presiden AS Donald Trump  bahwa Yerusalem ibukota bagi Israel Desember lalu dimana hal ini ditentang oleh Majelis Umum PBB.

Bulan lalu, pemerintah Israel juga menetapkan Hukum Kebangsaan Yahudi. Berdasarkan hukum tersebut hanya warga Yahudi yang berhak menentukan nasib negara serta menghapus bahasa Arab sebagai bahasa nasional.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Lagi, seorang remaja Gaza gugur ditembak pasukan Israel

Seorang remaja Palestina dilaporkan gugur akibat luka tembak. Muyasireh Musa, remaja Palestina berusia 15 tahun ditembak pasukan pendudukan Israel (IDF) di bagian perut ketika berpartisipasi dalam aksi Great March of Return, Jum’at (12/04/2019)