Abbas akan rugi besar jika bertemu Donald Trump

Betlehem, SPNA - Donald Trump memenangkan Pilpres di Amerika Serikat dengan janji kampanye menciptakan lapangan kerja serta ....

BY adminEdited Thu,06 Sep 2018,10:45 AM

Nasser al-Laham

Pimpinan Redaksi Surat Kabar Palestina: Maannews

Betlehem, SPNA - Donald Trump memenangkan Pilpres di Amerika Serikat dengan janji kampanye menciptakan lapangan kerja serta menambah gaji karyawan AS.

Presiden AS dari Partai Republik ini, tidak memberikan ‘’usulan’’ apapun kepada dunia, kecuali menambah jarahan dari Meksiko, Teluk Arab, Uni Eropa, Iran, Libya, Irak dan negara lainnya.

Tidak hanya itu, Trump tidak memiliki visi kebijakan luar negeri, kecuali demi mendukung dan tunduk  terhadap Yahudi Amerika dan Israel serta menjamin kelangsungan hidup mereka.

Hal ini terlihat jelas ketika sebagian besar pejabat senior Kementerian Luar Negeri AS dan Gedung Putih mengundurkan diri begitu Trump menjabat.

Sementara Presiden Palestina Mahmoud Abbas adalah seorang politikus liberal. Jika Abbas menyetujui proposal beberapa pemimpin Arab untuk bertemu Trump, maka Abbas akan meminta imbalan politik dari Trump. Namun sayang, Trump tidak akan memberikan apapun kepada presiden Palestina tersebut.

Tidak hanya Abbas,  Trump tidak pernah mau mendukung presiden, negara atau parpol yang beraliran liberal. Trump adalah penggemar berat terhadap diktator sepanjang sejarah dan dia mencoba meniru mereka.

Presiden AS berusia 72 tahun ini tidak pernah menyumbangkan sepeserpun terhadap negara, partai politik atau entitas liberal.

Ia bahkan menjarah  kekayaan negara-negara tersebut lalu memberikannya kepada Israel dan organisasi Yahudi yang memonopoli sumber kekayaan negara-negara dunia.

 Trump hanya akan berkontribusi untuk orang-orang Yahudi dan pendudukan Israel. Ia sama sekali tidak memiliki pandangan, visi, solusi atau tawaran kepada siapapun.

Jika  Abbas bersedia menyetujui pertemuan dengan Trump maka dia akan menghancurkan seluruh prinsipnya menolak kebijakan misi Zionisme yang bertujuan untuk meyahudisasikan  Yerusalem, memisahkan Jalur Gaza, menghapus hak pengungsi Palestina, dan memberikan Lieberman wewenang untuk mengawasi warga Palestina yang telah menderita seratus tahun terakhir dalam penindasan.

Trump hanya akan memberikan janji palsu dan tamparan kepada rakyat Palestina. Jika Trump memiliki seluruh harta di bumi, dia tidak akan memberikannya kepada Abbas sepeserpun.

(T.RS)

leave a reply
Posting terakhir