Netanyahu kepada Haley: Terima kasih telah berantas fitnah terhadap Iarael di PBB

Israel sangat bersyukur "atas semua yang telah Anda lakukan dan teruslah melakukannya untuk kami," Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menulis surat untuk Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley awal pekan ini.

BY adminEdited Fri,07 Sep 2018,02:08 PM

JPost - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Israel sangat bersyukur "atas semua yang telah Anda lakukan dan teruslah melakukannya untuk kami," Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menulis surat untuk Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley awal pekan ini.

Surat yang ditujukan kepada Haley pada hari Minggu tersebut dikirim untuk memberi selamat kepadanya pada saat menerima Foundation for the Defense of Democracies’ Jeane J. Kirkpatrick Statesmanship Award. Surat tersebut juga datang tepat ketika Haley mengambil alih jabatan presiden bergilir Dewan Keamanan PBB untuk bulan September.

"Sejak pertama bertugas, Anda telah memerangi fitnah patologis Israel di PBB dan telah berjuang dengan semangat melawan upaya berulang untuk mengisolasi dan mendelegitimasi Negara Yahudi."

"Saya tidak bisa memikirkan orang lain yang layak mendapat pengakuan khusus ini," tulis Netanyahu. “Sebagai Duta Besar AS untuk PBB, Anda mendemonstrasikan segala sesuatu yang dipegang oleh Duta Besar Kirkpatrick - tulang punggung moral yang kuat, rasa keadilan yang kuat, dan komitmen yang tidak dapat dipecahkan terhadap nilai-nilai paling mendasar dari kebebasan, demokrasi dan hak asasi manusia,” tulis Netanyahu. Kirkpatrick, duta besar AS untuk badan dunia dari 1981 hingga 1985, adalah seorang pembela Israel yang gigih.

Netanyahu mengakhiri suratnya dengan menulis kepada Haley, "Anda adalah seorang juara hebat dari aliansi AS-Israel dan teman sejati orang-orang Yahudi."

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menuduh AS berencana untuk "menyalahgunakan" kepresidenan Dewan Keamanan setelah Haley mengumumkan pada hari Selasa (04/09/2018) bahwa Trump akan memimpin pertemuan Dewan Keamanan PBB tentang pelanggaran hukum internasional Iran selama pertemuan tahunan para pemimpin dunia untuk Pertemuan Majelis Umum akhir bulan ini.

(T.RA/S: JPost)

leave a reply