Satu orang tewas dan 395 lainnya luka-luka dalam aksi protes blokade Israel

Gaza, SPNA - Seorang pemuda Gaza meninggal akibat terkena peluru Israel dan 395 warga lainnya luka-luka dalam aksi protes blokade Israel di perbatasan Gaza. Aksi demo rutin yang dilaksanakan setiap Jumat tersebut, kemarin mengkritik kebijakan Donald Trump.

BY adminEdited Sat,08 Sep 2018,10:30 AM

Gaza, SPNA - Seorang pemuda Gaza meninggal akibat terkena peluru Israel dan 395 warga lainnya luka-luka dalam aksi protes blokade Israel di perbatasan Gaza. Aksi demo rutin yang dilaksanakan setiap Jumat tersebut, kemarin mengkritik kebijakan Donald Trump. Mereka membawa slogan “Kami tetap memberontak, meski Trump menolak.”

Kementerian Kesehatan mengumumkan tewasnya Bilal Mushthafa Khafajah (17 tahun) yang terkena peluru Israel pada bagian dada, di timur Rafah, sebelah selatan Gaza.

Kementerian juga mengkonfirmasi jumlah korban luka-luka yang mencapai 395 orang. 147 di antara mereka telah dilarikan ke rumah sakit Gaza.

Dalam laporan tersebut kementerian juga merincikan, 15 korban adalah anak-anak, tiga jurnalis dan tiga  tim medis.

Ribuan warga Gaza dari berbagai provinsi Gaza kemarin sore (Jumat, 07/09/2018) mendatangi perbatasan Gaza untuk melakukan aksi demo menuntut pembebasan Gaza dari blokade Israel dan hak kembali ke tanah air mereka. Setiap Jumat mereka membawa slogan yang berbeda-beda sesuai dengan isu yang sedang berkembang.

Slogan “Kami tetap memberontak meski Trump menolak” adalah kritikan terhadap Pesiden Donald Trump yang beberapa hari lalu memutuskan seluruh dana bantuan Amerika kepada pengungsi Palestina yang disalurkan melalui UNRWA.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply