“Pergaulilah istrimu dengan baik’’ , Al-azhar rilis program baru untuk mencegah kasus perceraian di Mesir

Kairo, SPNA - Al-Azhar Al-Syarif Mesir, Sabtu (08/09/2018)  merilis program berjudul “Pergaulilah istrimu dengan baik’’  ...

BY adminEdited Mon,10 Sep 2018,10:28 AM

Kairo, SPNA - Al-Azhar Al-Syarif Mesir, Sabtu (08/09/2018)  merilis program berjudul “Pergaulilah istrimu dengan baik’’  demi mengurangi kasus perceraian di Mesir.

Kampanye  yang disadur dari surat An-Nisa’ ayat 19 ini merupakan langkah kedua Al - Azhar selama 3 bulan terakhir, untuk membendung kasus perceraian yang semakin meningkat di Mesir.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi pasangan muda  tentang penyebab perceraian dan resiko yang dihadapi serta cara mencegahnya.

Syaikh  Al-Azhar, Dr. Ahmed al-Tayeb juga mengajak masyarakat untuk turun ke lapangan dan serta mencari  solusi realistis dan ampuh demi  mencegah tingkat perceraian yang tinggi, terutama di kalangan pasangan muda. “”

Juli lalu, Biro Pusat Statistik Mesir mengumumkan bahwa peningkatan kasus perceraian tahun 2017 yang mencapai 9.364 kasus. Jumlah tersebut meningkat 48.5 % dari 2016 yang berjumlah 6305 kasus.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply