150 warga Yahudi dan seorang Menteri lakukan kunjungan ke Al-Aqsa

Yerusalem, SPNA - Sekitar 150 warga Yahudi  bersama Menteri Pertanian Israel Uri Ariel, Minggu pagi (09/09/2018),  ....

BY 4adminEdited Mon,10 Sep 2018,10:46 AM

Yerusalem, SPNA - Sekitar 150 warga Yahudi  bersama Menteri Pertanian Israel Uri Ariel, Minggu pagi (09/09/2018),  melakukan kunjungan ke masjid Al-Aqsa.

Penanggung jawab informasi di Departemen Wakaf mengkonfirmasi kunjungan warga Yahudi ke masjid Al-Asa untuk melakukan shalat dan ibadah Talmud lainnya.

Komunitas Kuil Sulaiman Yahudi mengajak anggota dan warga seluas-luasnya untuk mendatangi Al-Aqsa sejak kemarin (09/09), dalam rangka memperingati akhir tahun Ibrani. Kunjungan Yahudi tersebut membuat akses warga Palestina yang ingin melakukan shalat di masjid Al-Aqsa semakin sulit.

Tentara Israel juga menangkap petugas konstruksi dari Departemen Wakaf Raid Az-Zaghir ketika sedang melakukan tugasnya di masjid Al-Aqsa. Militer Israel kemudian menyeretnya ke salah satu posko pemeriksaan di kota Yerusalem.

Menteri Wakaf Palestina Syekh Yusuf Adeis mencela kunjungan Menteri Pertanian Israel Urie Ariel ke Al-Aqsa bersama puluhan warga Yahudi lainnya dibawah penjagaan ketat militer Israel.

Dia mengatakan kunjungan Yahudi tersebut menyakiti perasaan kaum muslimin di seluruh dunia. Ia memperingati kunjungan ini menjadikan kondisi Yerusalem kian panas. Bahkan dapat mengubah arah konflik politik yang sedang berlangsung menjadi konflik agama yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

Adeis menyeru penduduk internasional dan organisisi yang bergerak dalam bidang kebudayaan dan warisan agama khususnya UNESCO untuk segera membuat peraturan terkait masjid Al-Aqsa dan masjid Al-Ibrahimiah.

(T.HN/S:Samanews) 

 

leave a reply
Posting terakhir

Sejak deklarasi Trump, IDF tangkap 150 warga Palestina

Ramallah, SPNA - Klub Tahanan Palestina, Minggu (09/12/2017) mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel (IDF) telah menahan sekitar 150 warga sejak Presiden AS Donald Trump mendeklarasikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Rabu malam.