Mahmud Abbas akan bertemu As-Sisi sebelum berpidato dalam sidang PBB

Gaza, SPNA - Media lokal Palestina ‘Al-Ayyam’ menyebutkan Presiden Palestina Mahmud Abbas akan bertemu dengan Presiden Mesir Abdul Fattah As-Sisi di Kairo sebelum memberikan pidato di depan Majelis PBB ....

BY adminEdited Mon,10 Sep 2018,10:50 AM

Gaza, SPNA - Media lokal Palestina ‘Al-Ayyam’ menyebutkan Presiden Palestina Mahmud Abbas akan bertemu dengan Presiden Mesir Abdul Fattah As-Sisi di Kairo sebelum memberikan pidato di depan Majelis PBB pada tanggal 21 bulan ini.

Beberapa media terpercaya menyebutkan bahwa tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk melakukan sinkronisasi sikap terhadap tawaran perdamaian Amerika Serikat melalui The Deal of The Century dan berbagai tawaran lainnya yang tidak sesuai dengan hak-hak rakyat Palestina. Serta untuk menyatukan suara negara Arab dalam Majelis PBB yang akan diadakan pada akhir bulan ini.

Meski demikian media-media tersebut tidak menyebutkan tanggal pertemuan kedua pemimpin negara tersebut. Mereka hanya menyebutkan kemungkinan pertemuan akan terjadi  sebelum Mahmud Abbas bertolak menghadiri pertemuan PBB.

Dr. Atif Abu Yusuf, juru bicara Fatah mengatakan dialog antara Pemerintah Palestina dan pemimpin negara Arab lainnya akan terus berlanjut untuk melawan The Deal of The Century dan demi menciptakan rekonsiliasi lokal antara kelompok-kelompok Palestina.

Abu Yusuf menyebutkan bahwa Fatah senantiasa mendukung langkah perdamaian antara Palestina dan Isreal.

Disebutkan bahwa Mesir menghentikan negosiasi perdamaian antara kelompok lokal Palestina yang sedang bertikai, pasca pertemuan terakhirnya dengan delagasi Fatah beberapa minggu lalu.

(T.HN/S:Samanews)

leave a reply