Komado Angkata Laut Hamas ancam keamanan Israel

Jalur Gaza, SPNA - Situs Walla menyebutkan bahwa komando angkatan laut Hamas berhasil membuat Israel....

BY 4adminEdited Wed,12 Sep 2018,11:58 AM

Jalur Gaza, SPNA - Situs Walla menyebutkan bahwa komando angkatan laut Hamas berhasil membuat Israel malu dan mengancam keamanan nasional.

Surat kabar Israel tersebut, Selasa (11/09/2018) menambahkan bahwa komando angkatan laut sayap militer Hamas, Brigade Izuddin Al-Qassam terus mengembangkan kemampuan mereka sejak berakhirnya perang musim panas 2014 lalu di Gaza.

Situs tersebut juga melansir sebuah video yang merekam operasi Zekim yang sempat menimbulkan kekhawatiran di barisan IDF.

“IDF takjub dengan keteraturan, fleksibilitas dan penyusupan cepat yang dilakukan Angkatan Laut Al-Qassam dalam operasi yang banyak merugikan Israel tersebut,’’ tulis Walla.

2014 lalu, Al-Qassam berhasil melakukan operasi serangan melalui laut Ashkelon, Jalur Gaza bagian utara.

Dalam operasi tersebut Al-Qassam sempat terlibat dalam kontak senjata yang menelan korban jiwa dan luka-luka di barisan prajurit IDF dimana Al-Qassam juga berhasil menghancurkan Tank Merkava Israel.

Operasi Zekim juga melatari dibagunnya dinding laut yang memisahkan perbatasan Gaza dan Israel untuk mencegah angkatan Laut Al-Qassam menyusup ke wilayah yang diduduki Israel.

Berdasarkan laporan TV 10 Israel, tembok pembatas tersebut dibangun di atas laut di perbatasan kota Zekim dengan panjang 200 meter, lebar 50 meter dan tinggi 6 meter.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Angkatan Laut Israel Tangkap 2 Nelayan Palestina di Laut Gaza

Hampir setiap hari, angkatan laut pendudukan Israel mengganggu, menembaki, hingga menahan kapal dan nelayan Palestina di Jalur Gaza. Hal ini dilakukan untuk mencegah melakukan aktivitas penangkapan ikan sebagai sumber mata pencaharian mereka. Tindakan kejahatan penembakan ini dilakukan dengan dalih palsu dan dibuat-buat.