Baru 2 hari dibangun, desa Wadi Al-Ahmar dihancurkan Israel

Yerusalem, SPNA - Pemerintah Israel Kamis pagi, (13/09/2018) dilaporkan menghancurkan desa Wadi Al-Ahmar yang baru dibangun disamping desa Khan Al-Ahmar yang sebelumnya ...

BY adminEdited Thu,13 Sep 2018,11:29 AM

Yerusalem, SPNA - Pemerintah Israel Kamis pagi, (13/09/2018) dilaporkan menghancurkan desa Wadi Al-Ahmar yang baru dibangun disamping desa Khan Al-Ahmar yang sebelumnya terancam akan digusur oleh Otoritas Pendudukan  Israel.

Ketua Badan Pengawas Tembok Perbatasan dan Permukiman Israel, Waled Assad melaporkan bahwa puluhan buldoser Israel pagi ini membawa ratusan prajurit mengepung desa Khan Al-ahmar lalu menyerbu Wadi al-Ahmar serta menghancurkan rumah yang baru dibangun oleh para aktivis dua  hari lalu.

Assaf juga mengajak warga Palestina untuk melindungi desa Khan al-Ahmar.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dalam konferensi pers menyatakan bahwa pihaknya telah menghancurkan 5 rumah yang baru dibangun di lokasi.

Sebelumnya Pasukan  Nasional dan Islam Palestina , Provinsi  Ramallah dan El-Bireh menyerukan rakyat Palestina untuk mempertahankan desa Khan al-Ahmar yang terancam akan digusur Israel.

Mahkamah Agung Israel, Sabtu lalu (09/09/2018) menetapkan bahwa desa yang terletak di Utara kota Yerusalem tersebut harus di gusu dimana hal ini mengakibatkan 190 warga Badui Palestina terancam kehilangan tempat tinggal.

(T.RS/S:Maanews)

leave a reply