UNCTAD: Pengangguran di Palestina tertinggi di dunia

New York, SPNA - Konferensi PBB untuk Perdagangan dan Pengembangan (UNCTAD) dalam laporannya mengatakan bahwa persentasi pengangguran di Palestina adalah yang tertinggi ...

BY adminEdited Thu,13 Sep 2018,11:32 AM

New York, SPNA - Konferensi PBB untuk Perdagangan dan Pengembangan (UNCTAD) dalam laporannya mengatakan bahwa persentasi pengangguran di Palestina adalah yang tertinggi di dunia yaitu mencapai 27%.

Disaat yang sama pemasukan warga Palestina menurun, begitupula dengan produksi panen yang menurun hingga 11% akibat faktor sosial dan ekonomi tahun lalu.

Laporan yang dilansir surat kabar Maannews tersebut, Rabu (12/09/2018) mengatakan bahwa menurunnya dukungan  dari para donatur serta yang menghambat pembangunan infrastruktur menunjukkan buruknya pertumbuhan ekonomi di Palestina.

Selain itu sistem yang diberlakukan Israel juga memberikan pengaruh negatif kepada remaja dan pemuda Palestina.

“Jalur Gaza hingga saat ini mengalami krisis yang telah melumpuhkan produksi pasca 3 perang terakhir serta blokade Israel baik darat maupun laut. Selain itu Israel juga tidak memberikan peluang bagi pedagang Palestina untuk mengimpor produk penting. ‘’

Berdasarkan UNCTAD menghapus tekanan terhadap perdagangan serta investasi warga Palestina dapat membantu menumbuhkan perekonomian hingga 10%.

 “Situasi di Palestina saat ini sangat genting, pengangguran di Palestina tidak dapat dibiarkan.”

Hingga saat ini UNCTAD masih membantu Palestina dengan memberikan layanan konsultasi, penelitian serta pengembangan kapabilitas dan profesionalisme baik di lembaga umum maupun swasta.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply