Seorang wanita Saudi terluka akibat rudal Houthi

Seorang wanita Saudi, Kamis (13/09/2018), terluka ketika pasukan Houthi melepaskan rudalnya dari Yaman ke kota Najran, Arab Saudi selatan.

BY adminEdited Fri,14 Sep 2018,11:36 AM

Palsawa - Riyadh

Riyadh, SPNA - Seorang wanita Saudi, Kamis (13/09/2018), terluka ketika pasukan Houthi melepaskan rudalnya dari Yaman ke kota Najran, Arab Saudi selatan.

Situs berita resmi Arab Saudi mengutip pernyataan dari juru bicara Pertahanan Sipil Najran, Abdul Khalik Al-Qahtani, Ia mengatakan tim Pertahanan Sipil kota tersebut, Kamis pagi (13/09), melaporkan tentang jatuhnya sebuah rudal yang ditembakkan oleh  pasukan Houthi. Rudal tersebut dilepas dari Yaman menuju sebuah desa di pinggiran Najran. 

Al-Qahtani menjelaskan bahwa rudal yang tidak diketahui jenisnya tersebut mengakibatkan seorang wanita cedera dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.    

Kejadian ini berlangsung beberapa jam setelah pengumuman tewasnya seorang tentara Saudi dalamsebuah konfrontasi dengan pasukan Houthi di perbatasan Yaman.

Juru bicara pasukan Koalisi untuk mendukung legitimasi di Yaman, Kolonel Turki Al-Maliki, Selasa lalu (11/09/2018), mengungkapkan terdapat eskalasi jumlah rudal balistik milik Houthi yang dilepas untuk menyerang Arab Saudi, menjadi 192 peluru.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply