Mesir minta Israel umumkan Semenanjung Sinai aman bagi wisatawan

Kairo, SPNA - Pemerintah Mesir dikatakan marah sebab Israel masih memperingatkan warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Semenanjung Sinai. Israel menempuh langkah ini didasarkan pada ...

BY 4adminEdited Mon,17 Sep 2018,12:38 PM

Kairo, SPNA - Pemerintah Mesir dikatakan marah sebab Israel masih memperingatkan warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Semenanjung Sinai. Israel menempuh langkah ini didasarkan pada anggapan bahwa wilayah tersebut tidak aman untuk pariwisata sebab adanya kemungkinan serangan teror, Yedioth Ahronoth melaporkan.

Menurut surat kabar tersebut, Dewan Keamanan Nasional Israel telah mengkonfirmasi bahwa masih ada risiko serius serangan terhadap wisatawan Israel oleh kelompok bersenjata Mesir yang bersekutu dengan Daesh.

Duta Besar Mesir yang bertindak untuk Israel, Kamel Galal, bertemu dengan Anggota Knesset Israel Merav Ben-Ari dan membahas masalah ini. Dia meminta anggota parlemen untuk setidaknya mengumumkan bahwa Sinai Selatan saat ini aman.

Galal mengatakan kepada Ben-Ari bahwa tentara Mesir telah mengirim ribuan tentaranya untuk melawan teror dan menjaga keamanan di resor di Semenanjung Sinai selama beberapa tahun terakhir. Sebagai tanggapan, dia rupanya meminta Dewan Keamanan Nasional untuk melihat kembali peringatannya, sebagai bagian untuk membantu memperkuat hubungan dengan Mesir.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply