Dua warga Palestina meninggal ditembak militer Israel di Beit Hanun

Beit Hanun, SPNA - Dua warga Gaza meninggal dan lainnya terluka akibat terkena peluru Israel, Selasa sore (18/09/2018), di dekat penyeberangan Beit Hanun/Erez, ....

BY adminEdited Wed,19 Sep 2018,01:17 PM

Beit Hanun, SPNA - Dua warga Gaza meninggal dan lainnya terluka akibat terkena peluru Israel, Selasa sore (18/09/2018), di dekat penyeberangan Beit Hanun/Erez, sebelah utara Gaza.

Warga Gaza melakukan demonstrasi menuntut kebijakan Amerika yang memutuskan dana bantuan untuk pengungsi Palestina melalui UNRWA. Dana bantuan tersebut sebenarnya bukanlah bantuan suka rela. Akan tetapi sebuah kewajiban bagi negara-negara yang menyetujui berdirinya negara Israel di atas tanah Palestina.

Koresponden media Palestina mendapatkan konfirmasi dari pihak rumah sakit Indonesia di Beit Lahia, dua orang meninggal, yaitu Muhammad Ahmad Naji (34 tahun) dan Ahmad Muhammad Muhsin Umar (20 tahun) dan beberapa lainnya luka-luka.

Militer Israel yang membangun pagar betis di sekitar pintu penyeberangan Erez menembaki para demonstran dengan peluru hidup. Warga Gaza juga menuntut Israel untuk segera membuka blokade terhadap jalur Gaza.

Pagi Selasa kemarin (18/09/2018) dua warga Gaza juga diberitakan tewas terkena roket dari Pesawat pengintai Israel di Khan Yunis, selatan Gaza. Kedua jasad baru dapat dikenali pada sore hari. Mereka adalah Naji Jamil Abu ‘Ashi (18 tahun) dan Ala Ziyad Abu Ashi (21 tahun).

(T.HN/S:Pbc)

leave a reply