Hujan lebat tenggelamkan sebuah kota di Aljazair

Abu Dhabi, SPNA - Kota Constantine yang terletak di sebelah timur laut Aljazair mengalami banjir parah setelah diguyur hujan lebat selama satu jam....

BY adminEdited Thu,20 Sep 2018,12:33 PM

Abu Dhabi, SPNA - Kota Constantine yang terletak di sebelah timur laut Aljazair mengalami banjir parah setelah diguyur hujan lebat selama satu jam. Dua orang meninggal, jalan-jalan kota tergenang dan beberapa keluarga terpaksa dievakuasi dari rumahnya. Banjir ini mengakibatkan kerugian besar bagi masyarakat setempat.

Surat kabar Aljazair ‘El Khabar’ melaporkan hujan terjadi pada Rabu Sore (19/09/2018). Hujan lebat dalam seketika membuat air tergenang di beberapa tempat yang rendah, lalu kemudian merendam beberapa daerah setempat.

Warga di salah satu distrik sempat menyelamatkan dua orang anak yang terbawa arus air. Warga mengharapkan pemerintah untuk segera bergerak membantu korban, serta memperbaiki infrastruktur yang rusak hanya dalam waktu satu jam.

Pemerintah setempat mengatakan bahwa kerusakan yang ditimbulkan tidak terlalu parah. Banjir hanya terjadi di salah satu distrik akibat berkumpulnya air lembah.

Pemerintah telah berusaha mengarahkan tim penyelamat dan alat-alat berat untuk memperbaiki serta membersihkan jalan agar warga dapat kembali ke rumah masing-masing.

(T.HN/S:skynewsarabia)

leave a reply