Akademisi Mesir: Netanyahu seret AS untuk memulai perang dengan Iran

Kairo, SPNA - Profesor Ilmu Politik Mesir di Universitas Kairo Hassan Nafaa memperingatkan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mungkin menyeret AS ...

BY adminEdited Sat,22 Sep 2018,11:42 AM

Kairo, SPNA - Profesor Ilmu Politik Mesir di Universitas Kairo Hassan Nafaa memperingatkan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mungkin menyeret AS untuk memulai perang dengan Iran, Almesryoon melaporkan, Rabu (19/09/2018).

Nafaa menulis di Twitter, “Jangan mengecilkan kebodohan dan kebanggaan Netanyahu. Dia bersikeras mencaplok Dataran Tinggi Golan dan membawa Iran keluar dari Suriah.”

“Israel sedang berusaha untuk melikuidasi Hizbullah, bahkan meski itu berarti ia menyeret AS ke dalam perang dengan Iran untuk menggulingkan rezim yang berkuasa dan mendorong hubungan AS-Rusia menuju jurang. Oleh karena itu, dari hari ke hari, ketakutan saya meningkat bahwa masa-masa sulit di wilayah ini akan menjulang,” tambahnya.

Nafaa sebelumnya mengatakan bahwa perpecahan di antara negara-negara Arab telah membuka jalan bagi gerakan pro-Israel AS dan melemahkan kawasan tersebut.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir