Pensiunan Jendral : Saudi Akan Buka Duta Besar Di Israel Jika ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,27 Apr 2016,06:09 AM

Pensiunan Jendral : Saudi Akan Buka Duta Besar Di Israel Jika Netanyaho Terima Inisiatif Perdamaian.

Gaza City (Suarapalestina). Pensiunan Jendral Arab Saudi, Anwar Asyqi mengatakan, "Pemerintah Arab Saudi akan membuka kedutaan besarnya di Israel dengan syarat perdana menteri Israel, Benyamin Netanyaho terima Inisiatif Perdamaian Arab".

Menurut situs berita resmi milik Harian "Jerusalem Post", Anwar melontarkan pernyataan itu dalam wawancara dengan Al Jazeera saat pembawa acara bertanya, "berapa tahun lagi anda meyakini kita bisa melihat kedutaan besar Arab Saudi di Tel Aviv?". Sang jendral menjawab; "Anda bisa bertanya langsung kepada Netanyaho jika dirinya mengumumkan menerima inisiatif perdamaian Arab dan memberikan keseluruhan hak warga Palestina, saat itulah kerjaan Arab Saudi akan mulai mendirikan Kedutaan Besar nya di Tel Aviv".

Anwar menambahkan lebih jauh dalam wawancara dengan mengatakan; "Kami tidak suka jika Israel terisolasi di wilayah (Timur tengah)".

Sang pembawa acara menuduh sang jendral dan pemerintah Arab Saudi telah mengabaikan penderitaan warga Palestina dengan mengatakan; " kalian siap melakukan operasi militer di Yaman, akan tetapi tidak sekalipun kalian ikut campur dalam menjaga warga Palestina secara fisik di Gaza saat mereka mengalami gempuran"

Sang Jendral menjawab pernyataan pembawa acara ; "Saya mengatakan hal serupa kepada warga Iran, kalian mendukung warga Palestina dengan senjata, akan tetapi kami mendukung mereka dengan dana, dan ketika kami mendukung mereka dengan dana, kami berharap mereka bisa hidup lebih sejahtera, sementara kalian mendukung mereka dengan senjata agar mereka semakin menghancurkan diri mereka sendiri".

Anwar Asyqi (73 tahun) adalah kepala penelitian strategi dan undang undang timur tengah juga mantan penasehat Amir Saudi dan mantan duta besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat, Bandar bin Sultan. pada bulan Juni silam, sang jendral berjabat tangan dengan Direktur Jendral kementrian luar Negeri Israel, Daury Golad dalam konferensi hubungan luar negeri internasional.

 

leave a reply
Posting terakhir