Pejabaf PBB: Butuh setengah abad untuk merekonstruksi Suriah

New York, SPNA - Penasihat Khusus PBB untuk Pencegahan Genosida, Adama Dieng, mengatakan pada hari ....

BY 4adminEdited Mon,24 Sep 2018,10:48 AM

New York, SPNA - Penasihat Khusus PBB untuk Pencegahan Genosida, Adama Dieng, mengatakan pada hari Rabu pekan lalu bahwa merekonstruksi Suriah bisa memakan waktu hingga lebih dari setengah abad.

Berbicara kepada wartawan di markas PBB di New York, Dieng memperingatkan bahwa rezim Suriah menggunakan perang melawan teror untuk membunuh rakyatnya sendiri.

Adama Dieng menyatakan harapan bahwa Suriah akan dapat mencapai rekonsiliasi berdasarkan kewarganegaraan dan bukan pada afiliasi agama atau etnis.

"Saya berharap bahwa kita tidak melihat Syiah, Sunni atau Alawit, tetapi melihat Suriah bekerja sama untuk negara mereka," katanya.

Mengomentari posisinya pada perjanjian baru-baru ini yang dicapai oleh Turki dan Rusia di Idlib, Dieng mengatakan "kami menyambut baik perjanjian itu, dan berharap semua pihak dapat menghormatinya".

Ia juga menyatakan harapan bahwa setiap orang akan berkomitmen untuk mencegah kekejaman dan genosida di Suriah.

Sebelumnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan kesepakatan untuk membentuk zona demiliterisasi antara pasukan rezim Suriah dan oposisi di Idlib.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir