1000 Yahudi Etiopia berimigrasi ke Israel

Ramallah, SPNA - 1000 Yahudi Etiopia dalam waktu dekat akan diberangkatkan ke Israel, ....

BY 4adminEdited Tue,25 Sep 2018,09:34 AM

Ramallah, SPNA - 1000 Yahudi Etiopia dalam waktu dekat akan diberangkatkan ke Israel, pasca persetujuan Kabinet Israel (Knesset).

Menurut situs berita Israel ‘Maariv’, Minggu Sore (23/09/2018) Knesset telah menyetujui rencana penarikan Yahudi Etiopia ke Israel. Proses perpindahan Yahudi Etiopia mengalami kendala selama bertahun-tahun.

Bagi mereka yang akan dipindahkan harus melengkapi syarat-syarat yang ditetapkan pihak Israel, di antaranya mempunyai keluarga dekat yang sudah menetap di Israel.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu beberapa waktu lalu telah memberikan sinyal posistif terkait 1000 imigran Yahudi Etiopia, dalam kampanye “Reunifikasi Keluarga.”

Jumlah Yahudi Etiopia yang saat ini menetap di Israel mencapai 140 ribu orang. 50 ribu di antara mereka lahir di Israel.

Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat serangkaian demonstrasi yang diselenggarakan oleh Komunitas Yahudi Etiopia di Israel (Falash) menolak rasisme dan diskriminasi dari masyarakat Israel. Ribuan dari mereka telah ditarik ke dalam barisan militer Israel."

(T.HN/S:)

leave a reply
Posting terakhir

Israel bebaskan oknum polisi pembunuh Yahudi berdarah Etiopia

Pengadilan Israel akhirnya memberikan kebebasan bersyarat untuk salah satu oknum polisi yang terlibat dalam kasus penembakan warga Yahudi Etiopia akhir bulan lalu. Keputusan tersebut ditentang oleh warga yang telah melakukan unjuk rasa sedari insiden pembunuhan terjadi.