Yordania galang dana bantuan UNRWA sebesar 118 juta USD

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi, Kamis (27/09/2018), mengatakan UNRWA mendapatkan suntikan dana tambahan sebesar 118 juta USD dari beberapa negara yang ikut dalam Majelis Umum PBB sesi ke-73 di New York.

BY 4adminEdited Fri,28 Sep 2018,09:54 AM

Maan News - New York

Yerusalem, SPNA - Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi, Kamis (27/09/2018), mengatakan UNRWA mendapatkan suntikan dana tambahan sebesar 118 juta USD dari beberapa negara yang ikut dalam Majelis Umum PBB sesi ke-73 di New York.

Safadi mengatakan, seperti disebutkan situs ‘Al Ghad’, “Dengan dana tersebut kita bisa menjamin 5 juta pengungsi dan lebih dari 500 ribu siswa serta lansia yang membutuhkan bantuan.”

Acara penggalangan dana untuk UNRWA pada hari Rabu (26/09/2018) di New York, berlangsung sukses atas inisiatifYordania bekerja sama dengan Swedia, Jepang, Turki, Jerman dan Uni Eropa.

Dalam konferensi pers di sela Sidang Majelis Umum PBB, Presiden UNRWA Pierre Kranbul mengatakan Kuwait dan Uni Eropa adalah salah satu pendonor terbesar, bersama dengan Jerman, Irlandia, Swedia dan Norwegia.

Badan PBB yang berfungsi untuk menyalurkan dana bantuan kepada pengungsi Palestina tesebut sedang mengalami krisis keuangan. Hal tersebut terjadi pasca penarikan diri Amerika dari daftar penyumbang dana tetap UNRWA.

(T.HN/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir