Akibat hujan deras, dua warga Libia tewas dan puluhan rumah tenggelam di Aljazair

Banjir akibat hujan lebat telah menewaskan sedikitnya dua orang di Libia dan menghancurkan lebih dari 20 rumah di Aljazair, berdasarkan informasi dari media lokal di kedua negara.

BY adminEdited Fri,28 Sep 2018,12:19 PM

Sky News Arabia - Abu Dhabi

Abu Dhabi, SPNA –Banjir akibat hujan lebat telah menewaskan sedikitnya dua orang di Libia dan menghancurkan lebih dari 20 rumah di Aljazair, berdasarkan informasi dari media lokal di kedua negara.

Media Libia melaporkan dua orang yang sedang mengembala domba di daerah Makheli (175 km barat daya Tobruk) di timur laut negara itu, tewas terseret arus pasca hujan derasyang melanda daerah tersebut.

Ini adalah pertama kalinya selama 28 tahun, hujan deras menenggelamkan sejumlah rumah, jalan dan memutuskan aliran listrik.

Sementara itu, hujan yang turun pada Kamis malam (27/09/2018) di kota Adrar dan daerah pinggiran di barat daya Aljazair, merobohkan 20 rumah, seperti yang dilaporkansurat kabar "El Khabar " hari ini (Jumat, 28/09/2018).

Surat kabar itu mengabarkan puluhan warga menjadi korban akibat cuaca buruk tersebut.pemerintah setempat telah membentuk regu penyelamat untuk membantu warga.

Keluarga yang kehilangan tempat tinggal telah mengungsi ke beberapa sekolah, sementara pihak berwenang masih terus menghitung jumlahkorban dan kerugian yang ditimbulkan, bekerjasama dengan tim pertahanan sipil.

(T.HN/S:Skynewsarabia)

leave a reply