Greenblatt: 'Kami tidak akan mendanai kebencian Palestina terhadap Israel'

New York, SPNA - Perwakilan Khusus AS untuk Negosiasi Internasional Jason Greenblatt mengatakan,....

BY 4adminEdited Mon,01 Oct 2018,11:34 AM

New York, SPNA - Perwakilan Khusus AS untuk Negosiasi Internasional Jason Greenblatt mengatakan, Amerika Serikat tidak akan lagi memberikan pendanaan untuk Gaza yang memberdayakan Hamas atau membiayai kebencian warga Palestina terhadap Israel.

"Amerika Serikat tidak akan menggunakan pajak yang susah payah dari warganya untuk mensubsidi upaya anti-normalisasi" terhadap Israel, yang merupakan "filsafat politik yang gagal," Greenblatt mengatakan pada hari Kamis (27/09/2018) di New York di depan Komite Penghubung Ad Hoc , yang terdiri dari negara dan lembaga yang mengkoordinasikan bantuan keuangan global untuk Palestina di Yudea dan Samaria, serta Jalur Gaza.

"Kami tidak akan mendanai situasi yang memberdayakan Hamas, organisasi teroris yang tidak bertobat," kata Greenblatt. "Sesederhana itu."

“Kami sudah cukup memiliki status quo. Kami sudah memiliki cukup dana pengalihan Hamas yang disumbangkan oleh negara-negara yang bermurah hati dan bermaksud baik yang duduk di sekitar meja perunfingan ini, dan menggunakan dana itu untuk kegiatan terlarang,” katanya. “Kami sudah merasa cukup dengan Hamas mengambil semua sumbangan kami dan dermawan Anda kepada orang-orang Palestina, dan kemudian gagal memberikan bahkan layanan paling dasar - air bersih, listrik dan rumah sakit kepada mereka yang mereka rencanakan untuk memerintah.”

(T.RA/S: Algemeiner)

leave a reply
Posting terakhir