Real Madrid berikan penghargaan kepada remaja Palestina Ahed At-Tamimi

Madrid, SPNA - Klub raksasa sepak bola Spanyol Real Madrid memberikan penghargaan kepada remaja perempuan Palestina Ahed At-Tamimi ...

BY 4adminEdited Mon,01 Oct 2018,12:24 PM

Madrid, SPNA - Klub raksasa sepak bola Spanyol Real Madrid memberikan penghargaan kepada remaja perempuan Palestina Ahed At-Tamimi saat ia mendatangi markas klub tersebut pada hari Sabtu (29/09/2018). At-Tamimi dan keluarga sedang berada di Spanyol untuk mengikuti beberapa kegiatan sosial dan politik.

Surat kabar Spanyol ‘Marca’ memberitakan, kedatangan At-Tamimi disambut oleh Emilio Butragueno, Direktur Hubungan Kelembagaan Madrid.

Ahed At-Tamimi mendapatkan kaos nomor sembilan Real Madrid bertuliskan namanya.  Ia juga berkesempatan berfoto dengan mantan bintang Real Madrid dan Direktur Hubungan Kelembagaan Emilio Butragueno. Namun tidak ada pemberitaan resmi dari Real Madrid atas penghargaan tersebut, baik di media sosial atau situs resmi klub.

Penghargaan tersebut mengundang murka pihak Israel. Real Madrid mendapat kritikan keras dari Duta Besar Israel untuk Spanyol dan pejabat Israel lainnya di Tel Aviv.

Duta Besar Israel untuk Spanyol Daniel Kutner dalam status Twiternya mengatakan, “At-Tamimi tidak berjuang untuk kedamaian, ia adalah pendukung kekerasan dan terorisme. Pihak yang memberikan penghargaan kepadanya secara tidak langsung telah mendukung kekerasan.”

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Emmanuel Nahshon juga mengatakan bahwa yang dilakukan Real Madrid merupakan sesuatu yang sangat memalukan. Ia tidak lupa menyifatkan At-Tamimi sebagai sosok pendukung kekerasan dan terorisme.

At-Tamimi (18 tahun) merupakan simbol perlawanan Palestina terhadap penjajahan Israel. Ia terpaksa mendekam delapan bulan di balik jeruji besi karena menampar militer Israel.

Penahanan At-Tamimi mendapatkan perhatian dunia internasional. Komite solidaritas internasional meminta Israel untuk segara membebaskan At-Tamimi. At-Tamimi baru dibebaskan pada bulan Juli lalu.

Sebelumnya Real Madrid juga pernah memberikan penghargaan kepada seorang anak Palestina  Ahmad Ad-Dawabisyah, yang selamat dari kobaran api saat warga Yahudi membakar rumahnya di Neblus, Tepi Barat.

(T.HN/S:Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir