93 warga cedera dalam aksi demo di laut Gaza

Gaza, SPNA - Puluhan warga luka-luka di utara Gaza dalam aksi demonstrasi ...

BY adminEdited Tue,02 Oct 2018,02:19 PM

Gaza, SPNA - Puluhan warga luka-luka di utara Gaza dalam aksi demonstrasi laut menuntut pemblokiran blokade Israel terhadap Gaza yang sudah berlangsung selama 12 tahun.

Kementerian Kesehatan di Gaza melaporkan, “Jumlah korban luka-luka mencapai 93 orang, 37 di antaranya akibat terkena peluru hidup.

Dalam demonstrasi tersebut, pemuda Gaza menaiki beberapa perahu dan mendatangi perbatasan laut Gaza dan Israel. Sedangkan di tepian pantai, warga dari berbagai usia laki-laki dan perempuan berdatangan untuk berpartisipasi dalam aksi tersebut.

Aksi demonstrasi laut ke-10 ini berlangsung kemarin (Senin, 01/10/2018) setelah Asar. Ribuan warga berdatangan ke tepi pantai utara Gaza, yang berdekatan dengan posko militer Israel, Zikim.

Seorang anggota Badan Nasional Anti Blokade Israel, Khadhir Habib mengatakan bahwa aksi ini akan terus berlanjut sampai Israel membuka blokade mereka.

Dalam orasinya ia mengatakan, “Rakyat Palestina akan terus melawan penjajah dengan berbagai cara yang baru.”

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman  beberapa hari lalu, seperti dikutip oleh surat kabar ‘Yedioth Ahronoth’, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap aksi demonstrasi warga Palestina di perbatasan Gaza.

“Saya tidak ambil pusing dengan berdirinya negara Palestina, yang saya khawatirkan adalah bagaimana negara Yahudi ini dapat hidup dengan aman.”

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir