Amerika berikan bantuan militer untuk Israel senilai 38 miliar USD

Washington, SPNA - Amerika Serikat mengumumkan bahwa Nota Kesepahaman bantuan militer untuk Israel senilai 38 miliar USD telah mencapai tahap akhir pada Selasa ...

BY 4adminEdited Wed,03 Oct 2018,12:58 PM

Washington, SPNA - Amerika Serikat mengumumkan bahwa Nota Kesepahaman bantuan militer untuk Israel senilai 38 miliar USD telah mencapai tahap akhir pada Selasa kemarin (02/10/2018).

Kementerian Luar Negeri Amerika mengkonfirmasi bahwa Washington komitmen untuk memberikan bantuan militer Israel yang telah disepakati pada era Presiden sebelumnya Barack Obama tahun 2016.

Pernyataan tersebut disampaikan Heather Nauert, juru bicara kementerian Luar Negeri AS. Ia mengatakan terdapat kesepakatan antara pemerintahnya dengan Isarel untuk memberikan bantuna tunai senilai 38 miliar USD, yang akan disalurkan selama 10 tahun.

Nauert menyebutkan bahwa Israel mendapatkan ancaman serius di Timur Tengah, khususnya dari Iran. Ia juga mengatakan bahwa Israel adalah kawan terhormat bagi Amerika.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika tersebut juga menjabarkan, “Berdasarkan ketentuan nota kesepahaman, Amerika Serikat akan menyediakan dana sebesar 3,3 miliar USD untuk pendanaan militer asing dan 500 juta USD untuk program pertahanan rudal bersama.”

(T.HN/S:pnn.ps)

leave a reply