Arab Saudi mengurangi bantuan keuangan untuk Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Seorang pejabat Yerusalem mengatakan kepada Al-Khaleej Online bahwa selama dua bulan terakhir, ...

BY adminEdited Thu,04 Oct 2018,11:23 AM

Yerusalem, SPNA - Seorang pejabat Yerusalem mengatakan kepada Al-Khaleej Online bahwa selama dua bulan terakhir, Arab Saudi telah mulai mengurangi semua proyek kemanusiaan, pendidikan, dan bantuan yang digunakannya untuk mengawasi Kota Suci tersebut. Ia mengingatkan bahwa pengurangan ini adalah bagian dari "hukuman Riyadh atas keberatan mereka atas Deal of the Century".

Islamic Development Bank, yang berbasis di Jeddah, juga memutuskan untuk mengurangi dukungan keuangannya ke kota tersebut dari $ 60 juta menjadi $ 7 juta.

Pejabat itu menunjukkan bahwa mereka mencoba untuk menanyakan tentang alasan pengurangan yang terjadi secara mendadak tersebut. Mereka diberitahu bahwa hal itu akibat "krisis keuangan Arab Saudi yang saat ini dihadapi" Arab Saudi.

Menurut pejabat yang sama, orang-orang Yerusalem menganggap bahwa pembenaran tersebut "tidak meyakinkan", mengingat bahwa dana telah dialokasikan untuk proyek-proyek yang diawasi oleh Riyadh dan didanai oleh Islamic Development Bank.

Ia menambahkan pada akhir wawancara dengan Al-Khaleej Online bahwa penangguhan ini adalah bagian dari pengepungan ekonomi dan politik yang dikenakan pada Kota Suci dan penduduknya oleh Israel dan beberapa negara Arab pendukung. Ia menjelaskan bahwa peran Saudi, yang digambarkanya "mencurigakan," masih menekan dan mempengaruhi penduduk kota untuk mengadopsi dan mendukung posisi politiknya, terutama mengenai "Deal of the Century" dan keramahan dengan Israel.

Menurut laporan tahunan yang dikeluarkan tahun lalu oleh Al-Quds International Institution (QII), kebijakan pendudukan, menyebabkan peningkatan tingkat kemiskinan di antara penduduk Yerusalem menjadi 82 persen, sementara tingkat di antara keluarga mencapai 76 persen. Persentase pengangguran di kalangan orang Yerusalem, pada umumnya, telah mencapai sekitar 31 persen, sementara tingkat ini telah mencapai 25 persen di antara para lulusan muda Yerusalem.

Sebanyak 320 ribu warga Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur, sebanyak 36 persen dari total penduduk Yerusalem. Sebaliknya, sekitar 200 ribu pemukim tinggal di Timur Yerusalem.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir