Dewan Keamanan PBB berencana kunjungi Palestina Oktober ini

Presiden Dewan Keamanan PBB, Duta Besar Bolivia Sacha Sergio Llorente Soliz, Rabu (03/10/2018) mengumumkan anggota Dewan Keamanan PBB akan melakukan kunjungan ke Gaza dan Tepi Barat dalam beberapa hari ke depan.

BY 4adminEdited Fri,05 Oct 2018,11:48 AM
2a.jpg

Samanews - Yerusalem

Yerusalem, SPNA – Presiden Dewan Keamanan PBB, Duta Besar Bolivia Sacha Sergio Llorente Soliz, Rabu (03/10/2018) mengumumkan anggota Dewan Keamanan PBB akan melakukan kunjungan ke Gaza dan Tepi Barat dalam beberapa hari ke depan.

Dalam sebuah konferensi pers Soliz mengatakan, “Dewan Keamanan sedang merencanakan kunjungan ke Gaza dan Tepi Barat, kita berusaha semoga rencana tersebut dapat terlaksana.”

“Hampir 50 atau 70 tahun PBB belum dapat menepati janjinya untuk mendirikan negara Palestina yang berdaulat. Kita juga sudah mendatangin berbagai wilayah di dunia, kecuali Palestina, padahal di sana terdapat masalah besar (yang harus diselesaikan),” tambahnya.

Soliz menegaskan, 10 utusan negara anggota Dewan Keamanan PBB telah  mengirimkan surat kepada Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterich untuk segera meminta laporan tertulis dari utusan khusus PBB untuk Timteng Nickolay Mladenov. Laporan terkait konflik Palestina dan komitmen Israel terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB.

Resolusi yang dimaksudkan Soliz adalah peraturan Dewan Keamanan PBB no. 2334 yang dikeluarkan pada bulan Desember 2016, tentang perintah pemberhentian aktivitas perluasan Permukiman illegal Yahudi di Palestina.

(T.HN/S: Samanews)

leave a reply
Posting terakhir