Pasukan pendudukan cegah mahasiswa memasuki Universitas Al-Quds

Yerusalem, SPNA - Pasukan pendudukan Israel menutup Universitas Al-Quds di kota Abu Dis, selatan Yerusalem, Rabu (04/10/2018), ...

BY adminEdited Sat,06 Oct 2018,10:25 AM

Yerusalem, SPNA - Pasukan pendudukan Israel menutup Universitas Al-Quds di kota Abu Dis, selatan Yerusalem, Rabu (04/10/2018), mencegah mahasiswa memasuki kampus dan sekolah yang berada di dekatnya.

Menurut Hani Halabiya, juru bicara Komite Perlawanan Populer di wilayah pendudukan Tepi Barat, pasukan pendudukan telah menutup area sekitar Universitas Al-Quds, sekolah Al-Maahad Al-Arabi, SMP Abu Dis dan SD Abu Dis.

Ia menambahkan bahwa bentrokan pun terjadi antara mahasiswa dan pasukan pendudukan.

Di samping itu, sekelompok pemukim, yang dikawal oleh militer dan polisi Israel, mengepung sebuah bangunan bersejarah di kawasan “Aqabat Darwish”  di samping Kota Tua Yerusalem. Tempat ini tidak jauh dari Masjid Al-Aqsha dan telah digunakan sebagai klinik belum lama ini.

Kantor berita Palestina mengabarkan bahwa perasaan tidak puas dan kemarahan meyelimuti kawasan tersebut dan juga Kota Tua Yerusalem secara umum.

Pada Kamis (04/10/2018), para pemukim menyita dua apartemen di daerah Wadi Hilwehi, Silwan, selatan Masjid Al-Aqsha, dan mengklaim bahwa mereka telah membelinya. 

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir