Israel tetapkan perbatasan Gaza sebagai area militer terlarang

Gaza, SPNA - Militer Israel menetapkan perbatasan Gaza-Israel sebagai area militer terlarang. Sejumlah pasukan tambahan telah dikerahkan ....

BY adminEdited Sat,06 Oct 2018,10:47 AM

Gaza, SPNA - Militer Israel menetapkan perbatasan Gaza-Israel sebagai area militer terlarang. Sejumlah pasukan tambahan telah dikerahkan untuk memperkuat barisan pertahanan perbatasan.

Beberapa  waktu lalu, militer Israel juga mengumumkan akan meningkatkan pengawasan di beberapa wilayah, salah satunya perbatasan Gaza untuk mengantisipasi penyusup yang masuk ke permukiman ilegal Israel di dekat Perbatasan Gaza.

Juru bicara militer Israel Avichay Adraee mengatakan, “Israel dalam beberapa hari ke depan akan meningkatkan pengawasan di wilayah Komando Selatan, untuk menghalangi aksi ‘terorisme’ dan menangkap setiap penyusup yang ingin masuk ke Israel.

Komando Selatan merupakan kepemimpinan regional militer Israel berpusat di Beersheba, bertanggung jawab mengatur posko militer Israel yang berada di Gaza, Negev, Wadi Arabah dan Eilat.

Keputusan tersebut merupakan hasil pertemuan  Kepala Staf Umum Angkatan Pertahanan Israel Jenderal Gadi Eisenkot dengan pejabat senior tentara Israel, dan Dinas Keamanan Umum pagi tadi, Jumat (05/10/2018).

Adraee mengklaim bahwa militer Israel siap meladeni berbagai skenario perang dengan Gaza. Ia juga mengatakan bahwa Hamas akan bertanggung jawab atas semua kerugian yang akan terjadi nantinya.

(T.HN/S:Pnn.Ps)

leave a reply