Tiga ribu pemuda Gaza berebut satu pekerjaan di pabrik roti

Gaza, SPNA - Pabrik roti Abu Iskandar di Gaza membuat iklan mencari seorang pegawai baru. Dalam 24 jam sebanyak tiga ribu warga Gaza ....

BY adminEdited Tue,09 Oct 2018,10:16 AM

Gaza, SPNA - Pabrik roti Abu Iskandar di Gaza membuat iklan mencari seorang pegawai baru. Dalam 24 jam sebanyak tiga ribu warga Gaza telah mendatar untuk mendapatkan kesempatan pekerjaan tersebut.

Dalam sebuah status Facebook, pihak pabrik Minggu sore (07/10/2018) menuliskan, umur warga yang mendaftar berkisar antara 18 sampai 49 tahun, 63 orang dari mereka adalah para mahasiswa yang masih duduk di bangku kuliah.

Sementara itu, terdapat 55 orang bergelar sarjana dan satu orang diketahui telah menyelesaikan jenjang Magister.

Pihak pabrik roti juga menyebutkan jenis-jenis pendidikan mereka. 15 orang alumni Fakultas Manajemen Bisnis, 7 orang dari Fakultas Teknik Informatika,  14 orang dari Fakultas Akuntansi, 5 orang dari Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris, 2 orang dari Fakultas Administrasi Kesehatan, 3 orang dari Fakultas Psikologi dan 3 orang dari Fakultas Pendidikan Islamiah, serta dari berbagai jurusan pendidikan lainnya.

Pihak pabrik telah memilih satu di antara tiga ribu pendatar tersebut untuk mengisi kekosongan yang ada.

Badan Perdagangan, Investasi dan Pembangunan PBB (UNCTAD) pada September lalu menyebutkan angka pengangguran di Gaza pada 2017 mencapai 27,4 persen dan merupakan yang tertinggi di dunia. Hasil pertanian warga juga dicatat menurun hingga 11 persen.

Badan PBB tersebut menyebutkan blokade Israel yang sudah berlangsung semalam 12 tahun merupakan satu-satunya alasan di balik ambruknya ekonomi Gaza.

(T.HN/S:Watania)

leave a reply