95% tahanan Palestina alami penyiksaan fisik dan  psikologis

Jalur Gaza, SPNA - Klub Tahanan Palestina, Senin (07/10/2018) melaporkan bahwa 95% dari tahanan Palestina mengalami penyiksaan fisik ....

BY adminEdited Tue,09 Oct 2018,10:49 AM

Jalur Gaza, SPNA - Klub Tahanan Palestina, Senin (07/10/2018) melaporkan bahwa 95% dari tahanan Palestina mengalami penyiksaan fisik dan psikologis di penjara Israel.

Sejumlah pengacara organisasi tersebut kepada surat Pusat Informasi Palestina, Palinfo mengemukakan sejumlah kesaksisan tahanan dibawah umur yang disiksa oleh pasukan pendudukan Israel (IDF).

4 remaja Palestina yang ditahan Israel mengaku dipukuli pasukan IDF ketika ditangkap bulan September lalu. Mereka adalah Mahdi Abu Maria (17 tahun), dan Qusay Abu Maria (16 tahun), Khitab Abu Maria (17 tahun) dan Rakan Abu Maria (16 tahun). Keempatnya berasal dari Beit Amr, kota Khalil.

Prajurit IDF memukuli mereka dengan popor senjata ketika  menahan mereka dari Beit Amr ke permuiman Kiryat Arba.

Remaja lain yang mengalami penyiksaan bernama Ahmad Dali (15 tahun) dari Yerusalem. Ia pukuli dan  ditangkap ketika melewati lokasi bentrok di kota suci tersebut pada 21 September lalu.

Lembaga tersebut mengkonfrimakasi bahwa 95% tahanan Palestina mengalami penyiksaan fisik dan psikologis semasa ditahan.

Hingga saat ini, jumlah tahanan Palestina yang mendekam di penjara mencapai 6.500 orang, 350 dari mereka adalah anak-anak.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir