Lieberman: Negara-negara Uni Eropa mendistorsi fakta terkait desa Khan Al-Ahmar

Yerusalem, SPNA - Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman menuding delapan negara Eropa "mendistorsi fakta" dan terlalu "mencampuri" urusan ....

BY 4adminEdited Tue,09 Oct 2018,12:21 PM

Yerusalem, SPNA - Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman menuding delapan negara Eropa "mendistorsi fakta" dan terlalu "mencampuri" urusan internal Israel terkait pembongkaran desa Palestina Khan Al-Ahmar, berbagai kantor berita melaporkan.

"Israel berharap urusan dalam negeri dan lembaga-lembaganya akan ditangani dengan cara martabat dan rasa hormat yang sama seperti pemerintah Anda," berbagai lembaga tersebut melaporkan bahwa Lieberman mengatakan hal tersebut di surat kabar Prancis, Le Monde.

Israel berencana menghancurkan dan mengosongkan desa Khan Al-Ahmar, yang bersebelahan dengan Yerusalem dan jalan menuju Laut Mati, yang menjadi rumah bagi sekitar 200 orang Bedouin Palestina.

Mahkamah Agung Israel menolak petisi dari desa Badui tersebut atas pembongkaran dan menyetujui klaim Israel bahwa tanah itu adalah milik Israel.

Sebelumnya, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris memperingatkan Israel tentang konsekuensi dari kehancuran desa Khan Al-Ahmar.

Uni Eropa, bersama dengan banyak badan PBB telah memprotes rencana menghancurkan desa dan mengatakan langkah tersebut bisa merusak perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah.

Palestina mengatakan bahwa desa, yang terletak di daerah E-1 antara Yerusalem dan permukiman ilegal Yahudi Ma'aleh Adumim, adalah "penting bagi kelangsungan teritorial negara Palestina di masa depan."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply