Konselor Jerman: Uni Eropa dan Jerman ingin perdamaian tercapai melalui solusi dua negara

Ramallah, SPNA - Konselor Jerman, Angela Merkel, pada hari Selasa (09/10/2018), menyatakan keinginan kuat negaranya dan Uni Eropa (UE) ....

BY adminEdited Wed,10 Oct 2018,11:22 AM

Ramallah, SPNA - Konselor Jerman, Angela Merkel, pada hari Selasa (09/10/2018), menyatakan keinginan kuat negaranya dan Uni Eropa (UE) untuk mencapai perdamaian dalam konflik Israel-Palestina, berdasarkan solusi dua negara.

Merkel mengatakan pernyataan ini kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, selama percakapan telepon antara kedua pemimpin tersebut, Otoritas Palestina melaporkan di Ramallah.

Menurut sumber tersebut, Abbas melakukan pembicaraan dengan Merkel, yang menyampaikan kepadanya mengenai hasil pertemuannya baru-baru ini dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Tel Aviv.

Negarawan itu mengatakan fakta bahwa Uni Eropa telah memberikan dukungan keuangan yang cukup besar kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), dengan maksud agar entitas tersebut  terus menjalankan fungsinya.

Kepala pemerintahan Jerman itu juga menyatakan kepada pemimpin Palestina mengenai keprihatinannya terhadap kondisi penduduk di Jalur Gaza yang diblokade.

Abbas berterima kasih kepada Jerman atas dukungan ekonominya untuk penguatan kelembagaan Palestina dan UNRWA.

Menurut Otoritas Palestina, kedua pemimpin sepakat untuk mempertahankan komunikasi dan koordinasi selama bulan-bulan mendatang.

(T.RA/S: Prensa Latina)

leave a reply
Posting terakhir