Perwakilan Amerika untuk PBB Nikki Haley mengundurkan diri

Washington, SPNA - Presiden Amerika, Donald Trump menerima permintaan pengunduran  Nikki Haley dari jabatannya sebagai perwakilan Amerika di PBB. Kepada wartawan di Ged

BY adminEdited Wed,10 Oct 2018,11:47 AM

Washington, SPNA - Presiden Amerika, Donald Trump menerima permintaan pengunduran  Nikki Haley dari jabatannya sebagai perwakilan Amerika di PBB. Kepada wartawan di Gedung Putih Donld Trump mengatakan, Nikki telah melakukan tugas hebat, dan ia akan meninggalkan jabatannya akhir tahun nanti.

Perempuan yang saat ini berusia 46 tersebut tidak menjelaskan alasan pengunduran dirinya. Namun ia sudah menepis rumor pencalonan dirinya pada pilpres 2020. Dalam konferensi pers ia mengatakan akan tetap memberikan dukungannya kepada Trump.

“Saya tidak bisa mengatakan apapun apa yang akan saya lakukan setelah ini.” Kata Nikki. “Saya berterimakasih kepada Bapak Presiden, saya bangga (bekerja dengan Anda).”

Trump menjelaskan, sejak enam bulan lalu, Nikki sudah memberitahu niatnya untuk beristirahat sementara waktu. Ia juga memuji kinerja Nikki yang sudah berlangsung salama dua tahun. Nikki menjabat resmi sebagai utusan Amerika di PPB pada 27 Januari 2017.

"Dia luar biasa dalam pekerjaannya, orang yang luar biasa, dan yang lebih penting, dia cepat mengerti.” Puji Trump.

Dalam dua atau tiga minggu ke depan, trump akan mengumumkan siapa yang akan menggantikan Nikki di PBB.

Nikki merupakan lawan kampanye Trump ketika ia menjadi Gubernur Carolina Selatan. Senator senior Lindsey Graham mengatakan Nikki adalah delegasi perdamaian yang sebenarnya di PBB.

(T.HN/S:bbc.com/arabic)

leave a reply
Posting terakhir