Netanyahu sebut Erdogan sebagai pemimpin diktator

Yerusalem, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyerang Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ....

BY 4adminEdited Thu,11 Oct 2018,12:12 PM

Yerusalem, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyerang Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dengan menyebutnya sebagai pemimpin arogan dan diktator.

Surat kabar Israel Maariv, pagi tadi (Kamis, 11/10/2018) menyebutkan, Netanyahu mengkritik kebijakan politik luar negeri Turki. Ia pesimis bahwa hubungan Turki-Israel akan membaik.

Surat kabar tersebut juga menyebutkan bahwa Turki sebenarnya ingin membangun kembali hubungan ekonomi dengan Israel. Tetapi sejak pengusiran Duta Besar Israel dari Ankara, belum ada koordinasi keamanan atau kerja sama intelijen antara kedua negara.

Netanyahu menambahkan, “Erdogan sering mengambil kebijakan arogan dan tidak masuk akal, kemudian ia menyebut saya Hitler. Padahal pemerintahannya di Turki masih jauh dari kata demokrasi sejak diktator tersebut memimpin.”

Pernyataan Netanyahu tersebut disampaikan dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Yunani dan Cyprus di Israel September lalu.

(T.HN/S:Samanews.ps)

leave a reply
Posting terakhir

Netanyahu sebut PBB sebagai “rumah kebohongan”

Jelang pemungutan suara di Majelis Umum PBB pada Kamis (21/12/2017), Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menggambarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai "rumah kebohongan" terkait sebuah rancangan resolusi yang meminta Amerika Serikat untuk menarik pengakuannya atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel.