Isreal temukan terowongan bawah tanah milik Hamas di perbatasan Gaza

Militer Israel, Kamis (11/10/2018), mengumumkan telah menemukan sebuahterowongan bawah tanah milik Hamas di perbatasan Gaza-Israel.

BY adminEdited Fri,12 Oct 2018,10:58 AM

Palsawa - Yerusalem

Yerusalem, SPNA – Militer Israel, Kamis (11/10/2018), mengumumkan telah menemukan sebuahterowongan bawah tanah milik Hamas di perbatasan Gaza-Israel.

Juru bicara militer Israel mengkonfirmasi bahwa militer menemukan sebuah terowongan sepanjang satu kilometer milik Hamas. Terowongan tersebut telah menembus 200 meter ke wilayah perbatasan tanah jajahan Israel.Ini merupakan terowongan ke-15 yang berhasil ditemukan selama 2018.

Terowongan yang masih dalam masa penggalian tersebut telah dihancurkan pagi Kamis olehmiliter Israel. Israel mengklaim terowongan tersebut digunakan Hamas untuk masuk ke permukiman illegal Yahudi Israel.

“Kemampuan teknologi militer terus meningkat dari hari ke hari. Hal itu akan memudahkan untuk mendeteksi setiap penggalian bawah tanah Hamas.” Kata juru bicara militer Israel tersebut.

Media lokal Israel memberitakan, militer Israel saat ini telah menutup seluruh akses menuju permukiman illegal Israel yang berada di dekat perbatasan. Hal tersebut untuk memudahkan pihak keamanan untuk meningkatkan pengamanan kepada warga Yahudi pasca penemuan terowongan.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply