Media Israel: Permintaan lisensi senjata pribadi di Israel meningkat tiga kali lipat

Media Israel Haaretz, Kamis (11/10/2018), memberitakan jumlah warga Israel yang mendatar diri untuk mendapatkan izin menggunakan senjata bertambah tiga kali lipat dalam dua bulan terakhir.

BY adminEdited Fri,12 Oct 2018,11:20 AM

PNN - Yerusalem

Yerusalem, SPNA – Media Israel Haaretz, Kamis (11/10/2018), memberitakan jumlah warga Israel yang mendatar diri untuk mendapatkan izin menggunakan senjata bertambah tiga kali lipat dalam dua bulan terakhir.

Media tersebut mengklaim bahwa hal itu terjadi pasca keputusan Menteri Keamanan dalam Negeri Gilad Erdan yang memudahkan persyaratan mendapatkan senjata.

Sejak keputusan itu keluar, tercatat 900 warga telah mempunyai senjata pribadi masing-masing.

Terdapat sekitar 140 orang saat ini yang memiliki senjata pribadi. Jumlah itu belum termasuk anggota militer Israel resmi.

Kebijakan Menteri Keamanan dalam Negeri tersebut mendapatkan pertentangan dari pejabat lainnya. Seorang jurnalis dan politikus Israel Aida Touma-Suleiman mengatakan, “Kemudahan mendapatkan lisensi senjata membuatnyawa setengah juta warga lainnya dalam bahaya.Karena mudahnya seseroang menarik pelatuk senjata dengan alasan melindungi diri.”

Kementerian Keamanan dalam Negari Israel pada Agustus lalu mengeluarkan peraturan yang memudahkan warga untuk mendapatkan senjata. Hal tersebut agar warga dapat melindungi diri dan orang-orang di sekitarnya ketika mendapatkan serangan individu.

(T.HN/S: PNN)

leave a reply